Susahnya jadi babysitter

Awal tahun ini, sepertinya masa yang buruk buat saya. Setelah kemarin mobil hilang, sekarang mbak yg jagain anak saya mudik. Modusnya sih, mau nikah, tapi ya gak tahu ntar balik lagi kesini atau tidak. Ya semoga saja dia beneran balik kesini, soalnya selama ini kan saya selalu godain memperlakukan dengan baik dan beradab.
Yang jelas, sampai tiga minggu si mbak belum balik lagi kesini, dan solusinya cuma satu, mesti cari pengganti. Dan, karena sampai sekarang belum dapat, terpaksa saya cuti tiga hari di rumah, dan istri tetap masuk kerja (Terima kasih, saya memang suami yang baik. Tidak perlu histeris begitu dong).

ini adalah kaos model retro avantgarde terbaru yg diinspirasi oleh kostum Lady Gaga

image

Selama di rumah, komunikasi dengan dunia luar tetap dilakukan, dalam rangka mencari info tentang babysitter. Mulai dari teman yang sudah punya anak, sampai om google pun ditanyain. Sampai di sini, kesadaran saya pun terbuka, tentang profesi yang bernama babysitter. Ternyata babysitter itu mahal. Ini mahal gajinya, bukan yang lain. (siapin ember dan sabun buat yang ngeres).

Dari sekian puluh nomer telepon dan website yang dilihat, ternyata minimal gaji mereka 1jt – 2 jt sebulan. Ya benar, 2jt/bulan. Itu cuma selisih 100rb lebih sedikit dibanding gaji PNS gol 3A yg baru masuk. Sudah begitu, ternyata stoknya pun tidak ada 😦
Kebayang kan, sudah mahal, stoknya kosong lagi. Hadeuh
Dengar angka sebesar itu, kalkulator di kepala langsung muter. Sebenarnya wajar kalau babysitter digaji sebesar itu. Karena dua hari ngurusin anak, terasa benar kalau urus anak masih kecil itu tidak mudah. Tidak bisa ditinggal pergi. Otomatis, tidak bisa disambi dengan aktivitas lain. Pernah, saya lari dari kamar mandi hanya pakai handuk (tolong jangan dibayangkan, terutama yang punya sakit jantung) ke kamar anak, karena tiba -tiba nangis, padahal semenit yang lalu masih lelap. Jadi harus benar – benar siap mental.
Mulai sekarang, setelah mengalami sendiri, saya bertekad untuk selalu menghargai babysitter.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s